Trik mencari File PDF, DOC, PPT di Internet


Trik mencari File PDF, DOC, PPT di Internet



 


Nah kali ini saya akan membahas bagaimana Trik agar kita mudah mendapatkan file berformat PDF, DOC, PPT, dll. File-file office memang sering digunakan dalam penulisan suatu artikel, resume buku, ataupun referensi pembelajaran. Nah yang menjadi problem adalah ketika kita sedang butuh file tersebut namu ketika kita mencari di paman google tak muncul. Terutama bagi para Mahasiswa, Siswa, ataupun umum yang seang berusaha mencari bahan-bahan artikel dalam bentuk office tadi. Anda dapat menggunakan cara dibawah ini :
1. Bila anda menggunakan google dalam pencarian maka tambahkanlah atribut *.PDF , *.DOC dst.
di belakan nama file yang anda cari. contohnya sebagai berikut :

bisnis online*.pdf, atau soal ujian*.doc

2. Alternatif yang sya ketahui adalah dengan menggunakan web khusus. Disini yang akan saya ulas adalah penggunaan docjax. Disana anda tinggal mengetikkan nama file yang ingin anda cari saja. Didalamnya anda akan mendapatkan opsi untuk mengunduh file atau hanya akan melihat saja. Situs ini tetap masih dalam naungan Google.


SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

1 comments: