Tip Merawat Laptop Anda

Tip Merawat Laptop Anda










Artikel ini sebenarnya berasal dari pengalaman saya sendiri. Dari berbagai sumber saya mendapat banyak masukan bagaimana cara merawat Laptop kita. Kita tentunya tidak ingin sampai gadget kita satu ini rusak bukan? karena kerusakan pada laptop berbeda dengan PC desktop biasa. Bila laptop kita yang rusak tentunya biaya perawatan akan lebih besar. Nah mari kita simak cara-car berikut :

1. Bila anda menggunakan laptop dalam penggunaan jangka panjan (lebih dari 3 jam) disarankan untuk melepas baterei dan langsung menggunakan adapter socket daya saja. Hal ini diperuntukkan untuk merawat baterai.
2. Usahakan ketika mencharge baterai laptop anda dalam kondisi mati.
3. Jangan biarkan LCD laptop anda terlalu sering terpapar sinar matahari karen menurut beberapa survey LCD laptop lebih rentan rusak.
4. Gunakanlah cooler pad yang cukup baik dan memenuhi standar pendingin karena cooler pad sangat membantu menurunkan suhu laptop yang panas.
5. Jangan sekali-kali membawa laptop dalam kondisi hidup karena hal tersebut dapat berakibat menimbulkan Bad Sector pada Hard Disk.(artikel tntang Bad Sector dapat anda baca di blog ini).

Sekali lagi fungsi utama dari laptop sendiri adalah fungsi mobilitasnya. Hingga bagi anda yang ingin performa lebih baik tetap saya sarankan untuk menggunakan PC desktop. Tip yang sya berikan diatas hanya beberapa dari banyak cara dan hal yang dapat kita lakukan guna merawat laptop kita.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment