Antivirus kita bekerja atau tidak?

Antivirus kita bekerja atau tidak?


 
Apakah anda masih ragu akan antivirus yang anda miliki bekerja atau tidak? Bila anda sekalian masih ragu anda dapat mengecek antivirus anda dengan script yang telah disediakan oleh  EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research).
Caranya cukup mudah :

1. Buka Notepad anda, lalu copy dan paste kode dibawah ini di notepad anda.

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*


2. Teks yang dipaste harus dalam keadaan Horizontal.

3. Lalu Save As Notepad anda dengan ekstension .com, nama terserah anda.
Contoh : antiviruscheck.com

4. Jika beberapa saat setelah anda melakukan Save As file tersebut dan antivirus anda langsung mendeteksi sebagai virus maka antivirus anda berarti bekerja dengan baik.

Kawan kawan jangan takut mengenai file yang tadi kita buat. File itu tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh anti virus. Karena Text Code diatas hanyalah merupakan Standard Text yang digunakan Oleh Para Developer Antivirus khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research).
EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus danmereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus.
Standarisasi tadi digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad.

Selamat mencoba.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment