Hemm enaknya Mangga, tapi ada gak ya khasiatnya?

Hemm enaknya Mangga, tapi ada gak ya khasiatnya?












Waah denger namanya saja pasti sudah senang ya, dibayangan kita waaah btapa segarnya makan mangga. Sudah manis banyak vitamin dan kandungan air lagi. Nah tapi buah mangga itu punya banyak sekali khasiat loh sobat. Nih saya kasih tahu apa saja khasiat dan manfaat ari buah mangga, yuuuk simak yuuk , ,, 
            Buah mangga ternyata bisa digunakan untuk terapi loh sob. Semisal untuk terapi pembersihan darah, menurunkan panas tubuh, dll.
          Nah ini berkaitan dengan kandungan kalium dalam mangga sob. Didalam 100 gram mangga terdapat 189 mg kalium. Dengan mengkonsumsi jenis mangga, semisal harum manis saja seukuran buah tangan kita dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan kalium sebesar 400mg perharinya. Nah kalium itu sendiri ada sangkut pautnya dengan pentakit stroke sobat. Jadi bila pola makan kita tepat dengan mengkonsumsi cukup kalium (mangga) kita dapat menurunkan resiko terkena stroke hingga 40 persen.
       Menurut para ahli mangga juga dapat menurunkan resiko terjadinya kanker loh sob. Karena diyakini dalam daging mangga terdapat karotenoid yang disebut beta crytoxanthin, yaitu bahan penumpas kanker.
         Mangga juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan gusi dan gigi. Kandungan vitamin C pada mangga cukuo banyak. Karena pada setiap 100 garam mangga masak terdapat 41 mg vitamin C. Bahkan pada mangga muda dapat mencapai 65 mg vitamin C.
     Mangga merupakan sumber betakaroin, kalium, dan vitamin C. Beta karotin adalah zat yang ada didalam  tubuh dan akan diubah menjadi vitamin A (penting untuk retina). Beta karotin dan Vitamin C ini juga berfungsi sebagai anti oksidan yang baik untuk tubuh.

Nah giamana sob?? Yang suka mangga pasti tambah demen tuh sama mangga. Makanya ayo buruan makan mangga. Eeiitz tapi jangan ambil mangga punya tetangga ya. Hehehe, Semoga artikel ini bermanfaat bila ada yang ingin ditanyakan silahkan di poskn melalui komentar.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment