Rambutmu Bagus Ya . . .

Rambut
















Nah siapa yang tidak punya rambut? hehehe . . . Pasti ada dong, dan kita selalu membanggakannya. Terutama bagi kaum wanita yang tren dengan ideologi rambut adalah mahkota wanita. Nah namun apakah anda tahu hal-hal mengenai rambut anda? Yuk mari kita simak beberapa ulasan yang akan saya paparkan walaupun alakadarnya.
Setiap manusia, rata-rata memiliki jumlah rambut sekitar 100.000 helai rambut di kepalanya. Masa pertumbuhan dari setiap helai rambut hanya antara 2 hingga 6 tahun, kemudian rontok. Lalu pada pori-pori yang sama, rambut baru mulai tumbuh. Siklus kehidupan sehelai rambut disebut siklus rambut.
Siklus rambut dimulai dari fase pertumbuhan, fase transisi yang pendek, dan fase istirahat. Rambut berhenti bertumbuh selama tiap-tiap fase istirahat. Fase pertumbuhan terdiri atas fase pertumbuhan awal dan fase pertumbuhan aktif. Setelah itu, ada fase transisi, lalu fase istirahat. Rambut tetap berada dalam folikel yang beristirahat hingga fase pertumbuhan berikutnya.
Pada fase pertumbuhan berikutnya, rambut yang sudah beristirahat akan didorong keluar dari pori-pori kulit kepala. Hal ini yang menyebabkan rambut rontok. Bagi orang yang tidak memiliki masalah rambut, setiap hari sekitar 70 hingga 100 helai rambut rontok secara alami.
Anda juga perlu tahu sobat, bahwa rambut sebulannyanya dapat tumbuh hingga melebihi 10mm. Dengan kata lain keseluruhan rambut dapat tumbuh hingga total 20 meter dalam seharinya. Itulah mengapa rambut menjadi bagian yang paling cepat pertumbuhannya pada bagian tubuh kita. 
Nah udah tahukan sekarang? so nggak usah takut bagi anda para pria terutama ladies bila mengalami rambut rontok. Toh itu fase alami yang akan selalu terjadi berulang-ulang. Tapi tetap kita harus menjaga kesehatan rambut kita ya . . .
semoga bermanfaat bagi anda sekalian.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment