AUTORUN.IF ? Virus bukan sih ?

AUTORUN.IF  ? Virus bukan sih ?





























 
Ya sobat  pengunjung blog Youkai World pasti pernah melihat file berjenis .txt yang bernama autorun.if bukan ? Nah autorun.if itu apa sih?
Autorun.if atau autoplay adalah fasilitas yang terdapat pada media seperti CD ROM, DVD ROM, USB dll. Yang memiliki fungsi untuk membuka dan menjalankan suatu program tertentu dari mass storage tersebut. Nah file mungil yang berformat txt ini memiliki beberapa striktur didalamnya. Dan dalam struktur itulah yang digunakan, semisal untuk mengeksekusi file berjenis .exe tertentu. Dan buruknya adalah terdapat oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan fasilitas autoplay ini guna menyebarkan virus dari media penyimpanan data. Berikut akan saya jelaskan secara singkat isi dari struktur autorun.if yang saya ketahui.
Autorun.if sendiri dalam struktur tubuhnya terdapat beberapa elemen. Yaitu [Autorun], [Content], [ExclusiveContentPaths], [IgnoreContentPaths], dan [DeviceInstall]. Kali ini sya akan menjelaskan dua dari beberapa struktur body dari autorun.if tadi
Yang pertama adalah  perintah Open. Perintah ini secara otomatis akan fasili menjalankan file exe yang telah disimpan oleh pembuat folder (virus/file).
Misalnya sebagai berikut
Open=setup.exe ( akan menjalankan file setup.exe yang berada satu direktori dengan autorun /root direktori)
Open=virus\inivirus.exe (akan menjalankan file inivius.exe yang ada di folder virus)
Lalu yang kedua adalah shellexecute. Fungsi dari perintah ini hampir sama dengan perintah Open, tetapi bisa kita gunakan untuk membuka jenis file selain .exe, termasuk link website dan bisa ditambah dengan parameter sesudah nama file. Contoh :
shellexecute=http://nuracan.blogspot.com
action=Silahkan anda kunjingi Blog kami
Nah sebelumnya maaf saya hanya dapat memaparkan sedikit saja. Dikarenakan keterbatasan pengetahuan saya. Bagi anda yang lebih tahu dapat menambahkannya melalui fasilitas komentar di blog.
virus.



SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment