Latihan Soal

Latihan Soal UN Bahasa Inggris



Di dalam mempersiapkan diri menghadapi UN ( Ujian Nasional ) tentunya dibutuhkan kesiapan mental yang lebih bagi para siswa kelas XII. Selain menjaga dan menata mental kita juga harus memprioritaskan diri kita untuk belajar guna mempersiapkan diri kita dalam menghadapi ujian. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan trik untuk mengerjakan soal UN khususnya Bahasa Inggris. Karena ini trik pribadi yang asalnya dari pengalaman serta ajaran dari guru maka harap dimaklumi apabila ada kesalahan. Trik yang akan saya paparkan dalam menghadapi soal UN Bahasa Inggris adalah sebagai berikut :
1. Pada awal soal pasti akan ada listening section. Nah soal awalnya kan pasti dalam bentuk dialog tuh, pastikan anda sekalian untuk lebih fokus terhadap apa yang diucapkan oleh speaker yang kedua. Soalnya soal yang dimuat itu selalu bersumber dari kalimat yang diucapkan second speaker.
2. Masih pada soal listening, nah kali ini memasuki soal listening pada bagian cerita. Biasanya pada soal setingkat UN SMA yang akan dikeluarkan hanyalah bacaan narative, hingga kawan-kawan  hanya perlu membandingkan ( scaning ) pada soal yang ada lalu dengarkan lah cerita yang diputar dan pasti akan ketemu kata kuncinya.
3. Ingat listening akan direpeat, jadi akan ada 2 kali. Nah manfaatkan listening yang pertama untuk memahami soal, lalu pada listening yang kedua baru anda benar-benar cermati apa kata speaker.
4.Untuk bagian reading,  dari tahun ke tahun yang paling sering muncul adalah teks bacaan narasi, deskripsi, dan prosedur. Untuk lebih memahami 3 jenis teks diatas dapat dibaca dipostingan lain dalam blog ini.

Nah kawan-kawan sekalian ingat dalam menghadapi ujian kita harus belajar, karena tanpa belajar kita ibarat berangkat ke medan perang tanpa baju zirah dan senjata. Namun bukan berarti kita harus terlalu memfotsir waktu untuk belajar, namun kita juga harus memenuhi kebutuhan rohani kita seperti bermain, sholat dsb. Nah sebelumnya saya akan mengucapkan terimakasih kepada guru semasa SMA saya yang telah membantu memahami bahasa inggris Mrs. Nisa . Nah bila ada yang berminat untuk mendownload soal latihan UN B.Inggris dapat download dari blog ini.

Download Latihan UN B.Inggris



SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment