Steve Job hanya digaji $1 sebagai CEO Apple


Steve Job hanya digaji $1 sebagai CEO Apple













 
Pasti anda kaget bukan membaca judul tersebut? Ya anda akan mendapatkan jawabannya setelah membaca biografi ringkas dari sang maestro teknologi informasi ini. Steve Job, dia memiliki nama asli Abdul Lateef Jandali. Dia dilahirkan pada 24 Februari 1955, di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Dia meninggal pada 5 Oktober 2011, di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Ketika beliau dikabarkan meninggal rekanan beliau banyak yang bersimpati. Sebut saja Bill Gates, Steve Woznaik, Pixar (Disney). Merka bahkan memasang ucapan bela sungkawanya di halaman muka Web Site masing-masing perusahaan.


Masa muda Jobs
Jobs, pada masa kecilnya merupakan anak adopsi. Ayah kandungnya tidak mau merawatnya. Ayah aslinya bernama Abdulfattah Jandali merupakan pria berkebangsanaan suriah yang pada akhirnya menjadi profesor. Steve diadobsi oleh pasangan Paul dan Clara Jobs.
Jobs muda bersekolah di suatu insyitusi di california. Lalu pada akhirnya karena ia sering mengikuti seminar di perusaan hewlet pakard Jobs dan rekannya steve woznaik dipekerjakan sebagai karyawan lepas. Pada masa mudanya itu jobs pergi ke daerah india. Dan sepulangnya dari sana ia telah memeluk agama Budha. Tak berapa lama pun jobs menikahi pasangan hidupnya Laurenne powell.

Karir
 Pada awal 1973 jobs memperkenalkan komputernya machintos. Ia merekrut john Sculley untuk pindah dari perusahaan coca-cola dan menjadikannya sebagai CEO di Apple. Disaat yang bersamaan jobs juga mengembangkan komputer NeXT. Pada tahun 1986, Jobs membeli Graphics Group yang kemudian berganti nama menjadi pixar senilai  $ 10 juta. Perusahaan itu langsung dikontrak oleh Disney guna penggarapan sejumlah film-film animasi besar besutan Disney. Hingga saat ini pun masih terus menelurkan karya film animasi. Setelah itu Jobs begitu fokus untuk memberikan keuntungan pada perusahaan dasarnya yaitu Apple Inc. Dia menciptakan inovasi baru dan menemukan banyak hal menarik. Sebut saja kemunculan Laptop apple, i Pad, i Phone, i Pod dan berbagai perangkat lunak. Semacam Mac OS, i Tunes, dll. Peranan jobs begitu besar dalam perkembangan perusahaan Apple. Hingga saat ini akhirnya Apple manjadi perusahaan yang menelurkan barang-barang high class.

Kekayaan

Semasa menjabat sebagai Ceo di Apple jobs hanya menerima gaji $1 tiap tahunnya. Akan tetapi meskipun begitu ia memegang 5,426 juta saham Apple, serta 138 juta saham Disney. Majalah yang sering mengaudit kekayaan pengusaha memperkirakan pada tahun 2009 kekayaan jobs mencapai $5,1 miliar dan membuatnya menempati peringkat ke-43 sebagai pria terkasa di negeri Paman Sam.

Kesehatan

Dalam hal kesehatan Jobs tidaklah terlalu baik. Pada tahun 2004 jobs didiagnosa mengidap tumor kanker pankreas yang langka. Jobs menjalani pankreatikoduodenekotomi pada juli 2004 yang berhasil melenyapkan tumor tersebut. Namun akhirnya pada 5 Oktober 2011 jobs meninggal dunia dikarenakan komplikasi gangguan pankreas akibat serangan kanker kembali. Kematian itu disampaikan oleh pihak keluarga dengan menyatakan bahwa jobs telah meninggal dalam damai.

Begitulah sekilas tentang steve jobs sang maestro perkembangan teknologi inovatif.  Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi maupun anda penggemar jobs. Dan juga maaf apabila ada penulisan yang salah maupun kurang lengkap. Dikarenakan saya juga manusia dalam mengingat pasti ada salah. Sumber referensi saya berasal dari paman google, buku dan juka wikipedia, terimakasih kepada para pengunjung.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment