HHuuuaahh nganttuk . . .

Menguap . .



Huuaah ngantuk nih, itu pasti ungkapan yang sering muncul ketika kita sedang terjaga dimalam hari. Iya kita pasti menguap karena mengantuk, tapi anda juga harus tahu ada penelitian dari profesor jepang yang menyatakan bahwa tak selamanya menguap karena mengantuk. Kita bisa menguap ketika kita sedang menonton TV, bosan, bahkan ketika sedang jalan-jalan. Lalu sebenarnya kenapa kita sendiri bisa menguap?
Penjelasan secara ringkasnya adalah dikarenakan paru-paru yang kurang mendapatkan suplay oksigen. Oleh karena paru-paru tertutup oleh karbondioksida dan kekurangan oksigen terjadilah reaksi alami berupa penarikan dalam-dalam udara di luar kehendak dan keinginan kita. Hal itu disebabkan karena respon alami tubuh terhadap penutupan tadi.
Terdapat hal menarik lagi dalam fenomena menguap. Yaitu, diduga bahwa menguap itu merupakan kebiasaan yang dapat menular. Nah buktinya ketika anda melihat orang lain menguap pasti anda akan juga ikut menguap. Fenomena penularan menguap ini masih menjadi misteri di kalangan ilmuwan.  Yah dan ingat juga jangan lupa menutup mulut ketika menguap karena itu termasuk Sunah. Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment