Basmi virus tanpa antivirus bisa tidak ya . . .?


Basmi virus tanpa antivirus bisa tidak ya . . .?















Ini berawal dari pengalaman saya sendiri ketika PC saya terinfeksi oleh virus. Saya cukup kerepotan saat itu hingga saya membawa PC saya ke orang yang lebih mampu. Saat itu saya sangat penasaran karena dia dapat membereskan semua virus dari PC saya tanpa menggunakan antivirus. Saya sangat6 penasaran lalu saya coba mencari referensi ari paman google, dan saya dapat menyimpulkan beberapa trik kepada kawan-kawan sekalian, yaitu :
1.      Non aktifkan system restore
System Restore pada Windows berguna untuk mengembalikan konfigurasi
sistem ke konfigurasi sebelumnya. Agar sistem yang telah pulih tidak
kembali rusak, matikan fasilitas ini dengan klik kanan pada My
Computer dan pilih Properties. Lalu pilih tab System Restore dan
centang bagian Turn off System Restore on All Drive.
2.      Pulihkan registry
Registri yang telah terinfeksi oleh virus harus kita pulihkan. Jika tidak maka entah kapan maka virus itu akan dapat menginfeksi PC anda lagi. Untuk melakukan hal ini anda dapat menggunakan aplikasi Hijak This, Registry Cleaner, atau The Killer Machine. Jangan lupa untuk menghapus entry schedule task yang telah dibuat oleh virus(bila ada).
3.      Matikan proses virus
Hal ini sangatlah penting karena bagaimanapun juga virus haruslah dimatikan terlebih dahulu. Virus biasanya ada dalam bentuk folder ataupun dokumen Office. Gunakan aplikasi Process explore, Pocket Killbox, Show Kill Prosess, The killer machine dsb untuk melakukan kerja mematikan virus tadi.
Naha kalu adari pengalaman serta pengetahuan yang saya dapat. Baru itu yang dapat saya kepada rekan-rekan sekalian. Namun bila teman-teman memiliki cara lain harap untuk berbagi info dengan mempos kan komentar.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment