HHaatsscci . . . duh bersin . . .

 kenapa kita bisa bersin ya?




kenapa kita bisa bersin ya? terkadang kita sendiri tidak menyadari penyebab dari bersin itu. Kita biasa menganggap bila kita bersin itu adalah tanda kita akan mengalami flu. Atau bahkan ada mitos yang beredar di masyarakat bahwa bila kita bersin, artinya ada orang lain yang sedang menggunjing kita. Beragam pendapat tentang bersin nah sekarang bagaimana bila kita lihat dari sisi ilmiah? mari kita lihat bersama.
Menurut sumber yang saya dapatkan bersin merupakan aliran udara yang sangat hebat melalui mulut dan hidung. Ini terjadi diluar dari keiinginan seseorang. Bersin biasanya terjadi karena ada partikel pengganggu dalam hidung kita. Ujung-ujung saraf yang terdapat dalam hidung kita merangsang kita untuk bersin ketika ada partikel pengganggu guna menyingkirkan partikel tadi.
Penyebab lainnya adalah akibat udara dingin atau akibat sakit flu. Pada saat kita menderita sakit flu, banyak partikel asing didalam hidung sehingga memaksa hidung untuk melakukan aktifitas bersin.

Lalu tahukah anda ada hal istimewa dari bersin? Ya, anda perlu tahu bahwa kecepatan udara ketika kita bersin mampu mencapai kecepatan 166 km/jam. Waaw luar biasa bukan? Lalu ketika anda bersin bersamaan dengan keluarnya aliran udara tadi mengalir keluar pula hampir 100.000 butiran kecil lendir dan mikro organisme.
Nah setelah tahu beberapa fakta tadi, alangkah baiknya kita menutup hidung dan mulut ktika bersin.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment