Harun Yahya


Harun Yahya





Nama asli pria yang lenih dikenal publik dengan nama Harun Yahya ini adalah Adnan Oktar beliau dilahirkan di Ankara, Turki pada 2 Februari 1956. Nama panggilan beliau berasal dari 2 nama Nabi yaitu “Harun” dan “Yahya”. Beliau berfaham Islam Sunni, beliau terkenal karena Anti Zionisme. Beliau sering melakukan orasi-orasi kepada para mahasiswa, hingga Adnan Oktar pernah ditangkap dan diamankan dengan tuduhan telah menyebarkan revolusi teokratis. Beliau ditahan selama 19 bulan meskipun tidak secara resmi menjandi terdakwa. Beliau ditahan diklinik penjara, dan dipindahkan ke rumah sakit jiwaBakirkoy,tempat dimana ia dianggap menderita kelainan jiwa obsesif kompulsif.  Meskipun keakuratan dari diagnosa tersebut sangatlah diragukan, Adnan Oktar menyatakan bahwa dirinya dinyatakan sehat oleh dokter militer. Adnan Oktar berpendapat bahwa dirinya dimasukkan ke institusi kejiwaan diakrenakan hukuman akibat penerbitan bukunya.
Oktar telah menulis banyak buku dengan menggunakan nama pena Harun Yahya. Yang isinya tentang penentangan terhadap teori evolusi Charles Darwin.  Tulisan Harun Yahya tentang evolusi berusaha memberikan kesan ilmiah, namun tidak memenuhi standar ilmiah dalam mencakup pembahasan yang seimbang mengenai argumen kedua belah pihak dalam masalah evolusi. Hal itu di karenakan beliau sama sekali tidak memiliki latar belakang pendidikan biologi. Namun keistimewaan tulisan beliau yaitu keyakinan terhadap kebenaran Al-Qur’an. Bahwa sebenarnya teori evolusi itu tidak ada, manusia ada karena dahulu kala Nabi Adam .A.S. diturunkan dibumi.
Dengan berbekal keyakinan tersebut belaiu terus menentang teori evolusi. Meskipun banyak mendapat kritikan dari para ilmuan sains bahwa tulisan beliau sangat menarik karena kualitas penerbitan. Namun isinya hanya berupa argumen yang kurang berdasarkan ilmiah. Untuk mempercayai antara Teori evolusi benar atau tidak itu tergantung dari diri kita sendiri.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment