Haduh Kena Bohong Lagi nih . . .

Bohong . . .










Aduh sialan tuh Si Temon gue di kibulin lagi . . .
Yah itulah lontaran kalimat kekesalan yang sering diucapkan Udin pada serial TV  "Abdel dan Temon".
Serial TV itu memang hanya karangan belaka, namun bagaimana bila anda yang dibohongin? Nah memang pada kenyataannya beberapa orang suka berbohong ( saya juga sih, hehehe . . .). Nah repot juga kan bila kita dibohongin. Apalagi bila  keseringan duuuh keselnya. Hal yang paling gampang yaitu ketika seorang lelaki berbohong pada kekasihnya dia bilang tidak bisa menjemputnya karena ia sedang disuruh menemani ibunya belanja. Eeeh ternyata kepergok sedang jalan sama cewek lain. Nah kalu kejadiannya sampai gitu bahaya ya . . .
Nah disini sya akan mengulas tentang "Bohong", kita bisa kok mengecek apakah seseorang bohong atau tidak. Memang tidak terlalu akurat tapi dapat dicoba.

Ketika menjawab pertanyaan amatilah bola mata lawan bicara anda. Bila ketika menjawab bola matanya bergerak ke arah kiri maka kemunkinannya jawaban yang diberikan adalah jujur. Namun bila bola matanya bergerak kearah kanan maka dimungkinkan bahwa dia berbohong atas sesuatu. Hal itu dapat disimpulkan karena pada bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory. Sedangkan otak kanan berfungsi sebagai Creatifity. Singkatnya begini, bila bola mata seseorang ke kiri maka, berarti dia sedang berusaha mengingat sesuatu yang ada dalam ingatannya. Nah namun sebaliknya ketika bola mata kekanan, kekreatifitasannya akan bekerja, ia sedang menggambarkan tentang jawaban lain yang akan di berikan. Dengan kata lain menceritakan hal bohong. Nah ada ciri fisik lain loh bagi para pembohong , yuk lihat . . .
  • Badan berkeringat
  • Napas tampak berat
  • Nada suara menjadi lebih tinggi ataupun monoton
  • Badan dan wajah akan tampak kaku terutama pada bagian dahi dan bibir
  • Tangan akan banyak melakukan hal seperti memegang hidung, menggosokkan kedua tangan atau menutup mulut.
Yang jelas berbohong itu tidak baik meskipun berbohong untuk kebaikan adaalah diperbolehkan. Namun hati-hati dengan konsep itu ! salah-salah malah jadi tukang bohong.
Selain itu ada pepatah
Sebaik baik tupai melompat pasti akan jatuh juga
Bau bangkain akan tercium serapat apapun disimpan
Nah makanya usahakan jangan bohong ya ^-^

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment